Senin, 21 Oktober 2019

DAFTAR BIJU



DAFTAR BIJU YANG ADA PADA SERIAL NARUTO:

1. Shukaku – ekor 1 (ichibi) :
Shukaku memiliki benruk seperti (rakun asli jepang) yang terbuat dari pasir. Sombong karena pertahanan pasirnya tidak bisa ditembus, dia memiliki saingan yaitu kyubi kurama si ekor 9 karena kurama mengatakan jumlah ekor mereka menandakan seberapa besar kekuatan yang mereka miliki. Shukaku pertama kali muncul di komik naruto chapter 35 dan anime-nya pada episode 20.
Hasil gambar untuk shukaku
Jinchuuriki : bunpuku, Gaara
Desa pemilik : sunagakure
Kekuatan : manipulasi pasir, manipulasi magnet, menembakkan peluru angin.

2. Matatabi – ekor 2 (nibi) :
Dimana matatabi unu berwujud kucing yang terbuat dari api berwarna biru, sifatnya soapan dan ramah, dan biasa memakai bahasa formal saat bicara sama orang lain. Matatabi pertama kali muncul di komik naruto chapter 312 dan animenya pada naruto shippuden episode 71
Hasil gambar untuk matatabi
Jinchuuriki : yugito nii
Desa pemilik : kumogakure
Kekuatan : menyembur dan menembakan api.

3. Isobu – ekor 3 (sanbi) :
Bentuk tubuhnya sangat aneh seperti kura kura namun dengan cangkang berduri seperti kepiting dia juga memiliki tangan dan kaki seperti manusia, namanya di ambil dari hantu laut jepang isonade. Dia adalah biju yang muncul dalam keadaan liar, isobu pertama muncul di komik naruto chapter 317 dan animen-nya pada naruto shippuden episode 92.
Hasil gambar untuk isobu
Jinchuuriki : Rin Nohara, Yagura
Desa pemilik : Kirigakure
Kekuatan : menciptakan karang, berenang dengan kecepatan tinggi, mengeluarkan asap halusinasi, manipulasi air, berguling seperti bola.

4. Son goku – ekor 4 (yonbi) :
Son goku memiliki wujud seperti monyet berbulu merah dengan postur gorilla dan taring dan tanduk yang besar. Sifatnya sombong, tetapi menghormati teman teman bijunya. Son goku muncul di komik pada chapter 567 dan di anime-nya episode 165.
Hasil gambar untuk son goku naruto
Jinchuuriki : Roshi
Desa pemilik : iwagakure
Kekuatan : biju dengan kekuatan fisik tertinggi, menembakan lava dan batu berapi, mengeluarkan api hijau.

5. Kokuo – ekor 5 (Gobi) : 
Berbentuk seperti kuda tapi memiliki kepala bulat seperti lumba lumba dan memiliki lima tanduk di kepalanya. Namanya di ambil dari pelafalan jepang yang artinya “damai’ dan “indah” atau “rendah hati dan bermartabat” . sesuai dengan sifatnya yang pendiam dan keinginannya menyendiri di hutan setelah dibebaskan oleh naruto dan sasuke di akhir perang dunia ninja. Kokuo pertama kali muncul di komik naruto chapter 566 dan di anime-nya pada naruto shippuden episode 165.
Hasil gambar untuk KOKUO
Jinchuuriki : Han
Desa pemilik : iwagakure
Kekuatan : manipulasi teknik uap panas.

6. Saiken – ekor 6 (rokubi) : 
Seiken berbentuk siput berlendir, namu dengan tangan dan kaki kecil. Dia memiliki sifat yang relative penurut di banding teman teman bijunya. Seiken pertama kali muncul di komik naruto chapter 567 dan di animen-nya pada naruto shippuden episode 151
Hasil gambar untuk saiken
Jinchuuriki : Utakata
Desa pemilik : Kirigakure
Kekuatan : manipulasi gas dan cairan korosif, manipulasi teknik gelembung, mengeluarkan cairan lengket

7. Chomei – ekor 7 (nanabi) : 
Wujud chomei tidak kalah aneh denggan isobu, dia bertanduk seperti kumbang tanduk berpola baju zirah dengan enam buah sayap yang membentuk sisa dari tujuh ekor yang dia miliki. Sifatnya sangatlah periang, bahkan memanggil dirinya sebagai “Lucky seven Chomei” Dari angka tujuh yang dianggap sebagai angkakeberuntungan. Chomei pertama kali muncul di komik chapter 570 dan di anime-nya pada naruto shippuden episode 165.
Hasil gambar untuk chomei
Jinchuuriki    : Fu
Desa pemilik : takigakure
Kekuatan       : manipulasi benang chakra, pertahanan kelas tinggi
8. Gyuki – ekor 8 (hacibi) : 
Hacibi memiliki tubuh seperti manusia tapi berkepala sapid an berkaki tentakel gurita sebanyak 8 buah. Nama dan tubuhnya diambil dari hantu jepang ushi-oni alias gyuki. Dulunya liar dan ganas , sifatnya jadi serius , tangguh dan berkepala dingin sejak bersama killer bee.
Hachibi pertama kali muncul di komik chapter 431 dan di anime-nya pada naruto shippuden episode 143.
Hasil gambar untuk gyuki hachibi
Jinchuuriki : Blue Bee, killer bee
Desa pemilik : kumogakure
Kekuatan : manipulasi tinta hitam, manipulasi chakra melalui tentakel yang terpotong, memperkuat tembakan tailed beast ball.

9. Kurama – ekor 9 (Kyubi) : 
Bijuu terakhir, Kurama, memiliki wujud yang paling normal dibanding yang lain, yaitu rubah oranye berekor sembilan. Wujudnya diambil dari hantu rubah Jepang yang akan menambah jumlah ekor bila dia semakin kuat — dengan maksimal mencapai sembilan ekor. 
Persaingannya dengan Shukaku terinspirasi dari pepatah Jepang, “rubah dan tanuki beradu kepintaran,” yang berarti dua orang licik saling berusaha menipu satu sama lain. Namanya sendiri diakui Masashi Kishimoto diambil dari karakter Kurama dari serial anime Yu Yu Hakusho yang juga merupakan siluman rubah.
Kurama memiliki sifat yang sinis dan licik, serta kesombongannya berasal karena memiliki jumlah ekor paling banyak dibanding teman-teman Bijuu-nya. Seperti kebanyakan Bijuu lain, dia juga sempat membenci manusia karena selalu diperalat dan dimusuhi, namun akhirnya Kurama bisa memaafkan dan sukarela membantu manusia setelah bekerjasama dengan Naruto. Kurama pertama kali muncul di komik Naruto Chapter 1 dan di anime-nya pada Naruto Episode 1.
Hasil gambar untuk kyubi
  • Jinchuuriki : Mito Uzumaki, Kushina Uzumaki, Naruto Uzumaki
  • Desa Pemilik : Konohagakure


10. Ekor Sepuluh (Juubi) : 

Perwujudan dari Kaguya Otsutsuki dikombinasikan dengan Pohon Dewa untuk merebut kembali chakra yang diwarisi oleh anak-anaknya, Hagoromo dan Hamura. Ekor Sepuluh dianggap sebagai nenek moyang chakra. Dan saat Hagoromo menjadi Jinchuuriki, dia menyebar chakra Ekor Sepuluh untuk membuat para Bijuu. Ekor Sepuluh pertama kali muncul di komik Naruto Chapter 467 dan di anime-nya pada Naruto Episode 205. 


Hasil gambar untuk Ekor Sepuluh

- Jinchuuriki: Hagoromo Otsutsuki, Obito Uchiha, Madara Uchiha- Kekuatan: Chakra yang tidak bisa dinilai, menyedot chakra, membuat bencana alam, membuat replika, menembakkan Tailed Beast Ball tidak terbatas, Mugen Tsukuyomi.


11. Ekor Nol (Reibi) : 

Berbentuk seperti lintah panjang dengan topeng putih kecil di kepalanya, walau disebut-sebut sebagai salah satu Bijuu, tapi dia tidak terbuat dari chakra Ekor Sepuluh. Namun kekuatannya tetap besar dan berbahaya. Ekor Nol muncul di Naruto Shippuden the Movie: Bonds. Hasil gambar untuk Ekor Nol (Reibi)
- Jinchuuriki: Amaru- Kekuatan: Membuat chakra kegelapan, merasakan emosi negatif

  • Kekuatan : Chakra yang sangat besar, memperkuat tembakan Tailed Beast Ball, menyerang dengan gelombang angin, merasakan emosi negatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar